Style,

Dalam 24 Jam, Wanita Lebih Lama Wajahnya Bermake-up daripada Tampil Polos

16.12.00 Ambar Syahputra Siregar 0 Comments


Jakarta - Pernahkah menghitung berapa lama make-up menempel di wajah Anda seharian? Riset terbaru menunjukkan, rata-rata wanita lebih lama menutupi wajahnya dengan riasan daripada tidak memakai make-up sama sekali dalam keseharian.

Seperti dikutip dari Female First, studi menunjukkan bahwa dalam 24 jam, wanita mengenakan riasan wajah sedikitnya 13 jam sehari dan hanya 11 jam tanpa make-up. Polling yang diadakan Beurer, sebuah brand kesehatan asal Inggris itu juga mengungkapkan bahwa umumnya wanita mulai memakai riasan pada pukul 08.00 dan menghabiskan waktu 11 menit untuk menerapkannya di wajah.

Wanita akan terus membiarkan foundation, bedak, eye shadow, blush on dan lipstik menempel di wajahnya hingga baru dibersihkan pada pukul 20.47. Namun ada pula wanita, sebanyak seperempat responden yang baru membersihkan make-up lewat pukul 22.00.

Yang cukup mengejutkan, 58 persen responden yang mengikuti polling mengatakan akan terus memakai make-up hingga malam hari jika mereka tahu ada tamu yang mungkin datang ke rumah. Sementara setengah responden wanita mengatakan lebih lama tampil dengan make-up ketimbang berwajah polos.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa banyak wanita yang banyak menghabiskan waktunya dengan memakai kosmetik seharian. Make-up memang tak diragukan lagi bisa meningkatkan kepercayaan diri dan membuat Anda merasa lebih baik terhadap diri sendiri jadi tidak mengherankan bila banyak wanita yang selalu ingin pakai make-up sepanjang hari," ujar Robert Slade, direktur sales & marketing Beurer UK.

Meskipun memahami kebutuhan wanita akan produk kosmetik, Robert juga menyayangkan kebiasaan mereka yang tidak menghapus make-up dari pagi hingga malam hari. Menurutnya sangat penting memberi waktu bagi kulit untuk istirahat dan bernapas serta memberinya perawatan ekstra.

Namun satu dari lima wanita mengatakan tidak bisa hidup tanpa make-up. Mereka akan menolak membuka pintu untuk tamu atau orang yang datang ke rumah jika tidak memakai make-up lengkap di wajah. Sedangkan 10 persen menyatakan, semakin tebal riasan wajah, mereka akan makin merasa lebih baik.

Bahkan 38 persen responden tidak mau menghapus make-up nya saat akan tidur. Mereka mengakui sering pergi tidur dengan riasan yang masih melekat. Lebih dari setengah dari 2.000 wanita yang mengikuti survei menyatakan, mereka merasa kurang percaya diri ketika sama sekali tidak pakai riasan dengan satu dari dua responden mengatakan takut jika ada orang lain yang melihat wajah mereka tanpa make-up.




Sumber : wolipop

0 komentar: