Kecantikan,

Untuk Kesehatan yang Lebih Baik, Jangan Lakukan Ini pada Rambutmu

11.47.00 Ambar Syahputra Siregar 0 Comments

Jakarta, Rambut adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Karena bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga, terutama kesehatannya.

Kesehatan rambut bukan hanya tentang sampo apa yang kamu pakai? Atau berapa kali kamu melakukan perawatan di salon? Kesehatan rambut bisa dijaga dengan menghindari beberapa hal di bawah ini.

1. Jangan pakai sarung bantal yang kasar

Memilih sarung bantal dengan bahan khusus bukan hanya membantu tidurmu lebih nyenyak, tapi juga bisa menjaga kesehatan rambutmu. Pilihlah bahan sarung bantal yang terbuat dari satin. Bahan satin yang licin tidak akan merusak rambutmu saat tidur.

2. Jangan biarkan rambut terkena sinar UV dan panas

Kerusakan rambut salah satunya terjadi karena panas. Biasanya ini terjadi saat kamu menggunakan hair dryer atau mencatoknya. Hal ini akan membuat rambut menjadi kering dan mudah patah. Bukan hanya terkena panas, terkena sinar ultraviolet (UV) yang berlebihan pun bisa membuat rambut menjadi rusak.

3. Jangan ikat terlalu kencang

Mungkin sebagian wanita berpikir dengan mengikat rambut dapat menjaga penampilannya menjadi rapi. Namun, hal itu bisa membuat efek yang berbahaya bagi kulit rambutmu.

4. Jangan mengonsumsi makanan yang tidak sehat

Makanan tidak sehat bukan hanya memengaruhi kesehatan tubuh, namun juga bisa memengaruhi kesehatan rambutmu juga. Memberi nutrisi penting bagi agar bisa menjaga kelembapan, kekuatan, dan kesehatan pada rambut dan kulitnya. Makanlah makanan bernutrisi seperti salmon, alpukat, kecang kenari, telur, dan yoghurt.

5. Jangan merokok

Percayalah, merokok tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan, termasuk rambut. Menurut sebuah penelitian, merokok bisa menyebabkan rambut menjadi tipis. Maka dari itu, berhentilah merokok sekarag juga.



Sumber : detikhealth

0 komentar: