Unik

Tahun Depan, Ada Emoji Khusus untuk Hijabers

15.48.00 Ambar Syahputra Siregar 0 Comments


























Jakarta - Ketika sebagian wanita muslim di Amerika Serikat takut untuk mengenakan hijab setelah Donald Trump resmi terpilih menjadi presiden Amerika, kabar menggembirakan untuk hijabers muncul. Tahun depan, para wanita berhijab bisa memiliki emoji khusus yang melambangkan diri mereka.

Adanya emoji khusus hijabers ini datang dari hijabers remaja asal Arab Saudi yang kini tinggal di Berlin, Rayouf Alhumedhi. Dia menyadari saat menggunakan smartphone tidak ada emoji untuk dirinya yang mengenakan hijab. Karena kesulitan mencari emoji yang mewakili kalangan muslimah, akhirnya Rayouf Alhumedi mengirim proposal kepada The Unicode Consortium yang mengevaluasi dan mengembangkan emoji baru.

"Wanita di seluruh dunia memilih untuk memakai hijab sebagai bukti keimanan mereka dan hijab bukan hanya sekadar sepotong kain yang menutupi kepala. Namun lebih dari itu, hijab mampu mempengaruhi cara Anda berbicara, cara Anda bertindak hingga mempengaruhi gaya hidup yang Anda jalani," tulis remaja 15 tahun itu dalam proposalnya.

"Dengan adanya emoji hijab ini bisa menjadi bukti kemajuan dalam toleransi dan keragaman. Emoji ini memiliki arti spiritual bagi jutaan wanita di seluruh dunia," tulis Rayouf lagi dalam usulan yang dibuatnya bersama salah seorang Pendiri Reddit, Alexis Ohanian.

Proposal Rayouf itu mendapat sambutan positif. Emoji hijab akhirnya akan diluncurkan di aplikasi Whatsapp pada 2017 bersamaan dengan 50 lebih gambar emoji lainnya.

Selain emoji bergambar wanita mengenakan hijab, terdapat juga emoji baru lainnya yang akan dirilis yaitu gambar pretzel, wanita menyusui dan sepasang pria dan wanita yang sedang latihan yoga.


Sumber : wolipop

0 komentar: